Teken MoU, KONI Jatim Kerja Sama dengan RS Al Irsyad Surabaya dalam Layanan Kesehatan Atlet

Rsalirsyadsurabaya.co.id – Untuk membangun layanan kesehatan olahraga bagi para atlet di Jawa Timur, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menandatangani nota kesepahaman dengan Rumah Sakit Al Irsyad sebagai bentuk kerja sama.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) secara virtual dari Surabaya melalui Zoom Meeting pada Kamis (8/4). Harapannya, KONI Jatim dapat membentuk sumber daya manusia yang unggul bersama dengan beberapa pemangku kebijakan.

RS Al Irsyad Surabaya sendiri sebelumnya telah kerap memberikan pelayanan pada beberapa pasien atlet KONI, mulai dari atlet basket, pencak silat, wushu, maupun sepak bola dari tim-tim besar seperti Persebaya, Madura United, hingga Persiba Balikpapan.

Hal ini dikarenakan, RS Al Irsyad Surabaya memiliki Klinik Spesialis Orthopaedi dan Traumalogi sebagai layanan unggulan yang siap melayani dan melakukan pemeriksaan komprehensif bagi cedera para atlet.

Pemeriksaan tersebut dapat meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan rekam jantung, dan pemeriksaan laboratorium. Jika memang dibutuhkan, pemeriksaan jantung dengan echocardiography juga tersedia di sini.

Selain praktik rawat jalan untuk spesialis ortopedi, ada beragam fasilitas lainnya, seperti laboratorium, radiologi, farmasi, rawat inap, fasilitas kamar operasi, ruang pemulihan, ruang rawat intensif, dan juga fasilitas Rehabilitasi Medik (Gym Sport) khusus untuk pasien setelah operasi ortopedi dengan dilengkapi peralatan fisioterapi yang lengkap.

Bahkan pasien pun tak perlu khawatir, sebab RS Al Irsyad Surabaya memiliki Dokter Spesialis Ortopedi yang berkompeten di bidangnya, yaitu Dr.dr. Dwikora Novembri U, Sp.OT (K) FICS yang telah menempuh pendidikan dan pelatihan khusus untuk kasus-kasus Ortopedi di Korea dan Jepang.

Tak hanya RS Al Irsyad Surabaya, beberapa pihak yang turut menandatangani nota kesepahatam antara lain Universitas Negeri Surabaya, Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Dr Soetomo Surabaya, Universitas Jember, Universitas Narotama Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Surabaya, dan Universitas Dinamika Surabaya, RS Mitra Keluarga Kenjeran, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, dan SMA Negeri Olahraga (Smanor) Sidoarjo. 

Kerja sama ini sangat penting tidak hanya bagi KONI, namun bagi semua pihak yang tergabung. “Ini sangat penting dalam pembinaan atlet yang tak hanya berkaitan dengan prestasi olahraga. Bukan sekadar sehat jasmani, bukan sekadar mencari medali, bukan sekadar mencari badan bugar, tetapi ini upaya pembentukan SDM tangguh,” ungkap Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung.

Untuk informasi pelayanan Rumah Sakit Al-Irsyad Surabaya, dapat menghubungi 03199091800/03199091700 atau WhatsApp 081216514916.

Pendaftaran pasien secara online melalui website dapat dilakukan di sini atau melalui aplikasi Pendaftaran Online RS Al Irsyad Surabaya yang dapat diunduh terlebih dahulu di http://bit.ly/mobileapprsalirsyad. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat