Suara Muslim Surabaya: RS Al Irsyad Siap Melayani Masyarakat

www.rs-alirsyadsurabaya.co.id- Berkunjung ke radio Suara Muslim Surabaya pada Senin (26/8), Rumah Sakit (RS) Al Irsyad memaparkan profil singkat hingga beragam program layanan kesehatan yang menarik bagi pasien.

Dalam kunjungan tersebut, delegasi dari pihak RS Al Irsyad adalah Indra selaku staff pemasaran, dr. Syarwani dan Suwardi Kepala Bagian Operasional. Untuk mengawali bincang-bincang bersama dengan mitra Muslim Surabaya, dokter Syarwani akan memaparkan kembali sejarah berdirinya RS Al Irsyad tersebut.

Awal mulanya, pada tahun 1965, wilayah Surabaya mengalami bentrokan antar rakyat Indonesia yang menyebabkan korban berjatuhan. Kemudian atas inisiatif para pemuda Al Irsyad dan beberapa dokter maka dibentuklah Rumah Sakit darurat dan poliklinik di beberapa ruangan kelas sekolah Al Irsyad.

Dari kegiatan rumah sakit yang terbatas itulah kemudian beberapa tokoh masyarakat setuju untuk mengesahkan berdirinya RS Al Irsyad di daerah bagian utara Kota Surabaya, bertepatan pada tanggal 4 Desember 1978.

“Hingga hampir 41 tahun berdirinya RS Al irsyad, saat ini kami telah mempunyai gedung baru di seberang gedung lama dengan sembilan lantai. Nantinya akan ada jembatan penghubung di antara keduanya,” papar dokter Syarwani.

Selain memaparkan profil RS Al Irsyad, tentunya beragam program juga disampaikan dalam kunjungan bersama Suara Muslim Surabaya untuk memperkenalkan lebih jauh tentang pelayanan-pelayanan yang ada di RS Al Irsyad, sehingga orang yang kebetulan mendengar siaran tersebut akan mengetahui dan tertarik berobat ke rumah sakit ini.

“Alhamdulillah sekarang pelayanan RS Al Irsyad semakin meningkat, selain poli spesialis orthopedi yang menjadi layanan unggulan bagi kami, ada pula operasi untuk katarak dengan menggunakan teknik phaco, dan untuk persalinan bayi pun kami memiliki pelayanan yang baik,” ungkap Indra selaku staff pemasaran RS Al Irsyad.

Beberapa program paket medical checkup pun tersedia di RS Al Irsyad. “Ada sekitar enam paket mulai dari paket A, B, C dan D dan ada paket medical checkup untuk mahasiswa, karyawan dan atlit. Kebetulan kita memiliki kerjasama dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia),” ujar Suwardi yang merupakan Kepala Bagian Operasional.

Jika ada pengunjung atau pasien yang ingin tes rutin di RS Al Irsyad hanya cukup datang di rumah sakit dan langsung menuju gedung baru, maka bagian administrasi akan menunjukkan proses selanjutnya dengan ramah.

RS Al Irsyad adalah rumah sakit yang berada di Surabaya bagian utara dengan akses yang cukup mudah. Siap melayani masyarakat setiap waktu kapanpun dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Buka 24 jam setiap hari. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat