Soft Opening, RS Al Irsyad Kenalkan Keunggulan Baru

Rs-alirsyadsurabaya.co.id– Ada kabar gembira untuk warga Surabaya. Karena RS Al Irsyad Surabaya pada Selasa (18/12) kemarin menggelar soft launching gedung barunya. Di gedung baru ini berbagai keunggulan pelayanan ditawarkan.  

Gedung baru yang sudah diresmikan ini dikhususkan untuk beberapa poli spesialis. Salah satu unggulan dari RSI Al-Irsyad adalah poli spesialis orthopedi yang terletak di lantai 1 gedung ini.

“Lantai 1 ini kami khususkan untuk poli spesialis orthopedi. Ada poli orthopedi, ruang tindakan, dan gymnasium bagi para pasien,” ujar dr. Iwah Prastiono, selaku Wakil Direktur Medis, RS Al Irsyad Surabaya.

Poli Orthopedi, lanjut Dokter Iwah, menangani cedera akut, kronis, dan trauma serta gangguan lain sistem muskuloskeletal. “Meski kami melaunching gedung baru, poli ini sudah menjadi rujukan para atlet di Jatim,” ujarnya.

Keunggulan lainya, RS Al Irsyad sudah memiliki 60 hingga 70 dokter spesialis. “Orang-orang Indonesia tidak perlu berobat sampai ke Singapura, karena para dokter Indonesia sebenarnya sudah sangat mumpuni,” pungkas Iwah.

Kemudian, ada pula metode bedah tulang yang cukup unik di dalam RSI Al-Irsyad ini. Mereka menggunakan metode artroskopi. Dengan sayatan selebar 3-5 milimeter dapat menangani masalah ACL (Anterior Cruciate Ligament) maupun PCL (Posterior Cruciate Ligament). “

Metode ini minimal invasif, atau minim sayatan, tidak seperti metode bedah tulang zaman dahulu yang membuat sayatan lebar,” tutupnya.

Soft Launching untuk Kenalkan pada Masyarakat

Dalam acara yang telah berlangsung hari ini mengundang beberapa pegiat medis. Total yang diundang kurang lebih 150-200 orang. “Kami undang Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, seluruh direktur RS se-Surabaya, PERSI Jatim, dan beberapa tokoh masyarakat di sekitar RS,” kata dr. Iwah Prastiono, selaku Wakil Direktur Medis, RS Al-Irsyad Surabaya.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelahnya barulah dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh tokoh setempat. Kemudian, sambutan oleh Ir. H. Abdullah Baraja M.Sc, Kepala Yayasan Al-Irsyad Surabaya, dr. H. Akhmad Bakarman, MARS, Direktur Utama RS Al-Irsyad Surabaya, dr. H. Dodo Anondo M.PH, Kepala PERSI Jawa Timur dan drg. Bisukma Kurniawati, perwakilan Dinas Kesehatan Surabaya.

Opening ini diadakan dalam rangka memeriahkan Milad RSI Al-Irsyad Surabaya yang ke 40 pada 4 Desember lalu. “Tujuan opening ini diadakan, yakni untuk mengenalkan RS Al-Irsyad Surabaya kepada masyarakat luas, khususnya Surabaya dan Provinsi Jawa Timur,” imbuh pria yang juga ketua panitia dalam opening RS Al-Irsyad Surabaya.

Acara ini mendapat respon positifdari semua undangan. Terutama, Kepala Polisi Sektor Semampir Surabaya, kompol Naufil Hartono, turut bangga dan mengapresiasi pencapaian RSAl Irsyad ini.

“Kami hadir bukan hanya untuk warga Surabaya, namun juga untuk seluruh Indonesia, dalam menyongsong era Indonesia Hebat,” kata Wakil Direktur Medis RS Al Irsyad itu.

Di sisi lain, dikatakan oleh Iwah, untuk gedung baru ini sebenarnya telah melakukan uji coba pada awal Januari 2018 pada lingkungan terbatas. Setelah uji coba dilakukan, beberapa bulan kemudian barulah turun surat izin operasional dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya. “Saat surat izin tersebut turun, barulah kami beroperasi secara penuh,” akunya.(ipw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat