Selain Atlet dan Pelatih, RS Al Irsyad Surabaya juga Bagikan Pengalaman untuk Para Praktisi Medis

Rs-alirsyadsurabaya.co.id-Di hari Minggu (20/10), kembali berlanjut agenda Scientific Weekend: Sport Injury di RS Al Irsyad Surabaya. Namun kali ini, acara tersebut dihadiri oleh para praktisi medis seperti, dokter-dokter umum, para fisioterapis, dan praktisi medis lain.

Dalam gelaran dua hari acara Scientific Weekend ini, RS Al Irsyad Surabaya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Mulai dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Jatim, KONI Cabang Surabaya, dan berbagai organisasi di bidang kesehatan.

Kemudian, di hari kedua ini, peserta yang hadir dari berbagai kalangan praktisi medis sebanyak 100 orang. “Sebenarnya hari ini untuk kalangan dokter umum saja, namun karena yang datang mungkin tidak banyak, maka kami gabung juga hari ini untuk para fisioterapis,” kata dr. Salim Ubaid, selaku Manajer Pelayanan Medis RS Al Irsyad Surabaya.

Namun ternyata yang datang melebihi ekspektasi. Dokter-dokter umum yang praktik di klinik mitra RS Al Irsyad pun juga turut hadir dari dalam dan luar kota. “Ini benar-benar di luar dugaan, ada dokter-dokter dari bidang olahraga dan puskesmas-puskesmas juga datang,” akunya.

Hari Kedua: Sport Injury Dibahas Mendalam

Jika bahasan hari pertama dikhususkan untuk para atlet dan pelatihnya, maka bahasan kedua dikhususkan untuk para praktisi medis. Karena itu, dr. Salim mengungkap, materi-materi yang dipresentasikan pun jauh lebih pada teknis-teknis menangani sport injury.

“Karena audiens dokter jadi kita bahas lebih mendalam, kalau kemarin karena untuk atlet dan pelatih jadi ya tidak sedalam bahasan hari ini,” terang dr. Salim.

Dalam acara ini tentu banyak keinginan yang dicapai RS Al Irsyad Surabaya. Salah satunya memperkenalkan diri sebagai RS dengan pelayanan sport injury dan pusat arthroplasty terbaik di Surabaya.

“Paling nggak pasien-pasien di luar sana ketika terkena cedera olahraga, langsung terpikirnya berobat ke RS Al Irsyad,” harapnya.

“Yang kita jual untuk menjadi sport injury center pastinya kualitas. Dan nilai tambahnya kita punya dr. Dwikora yang sudah pakarnya di bidang orthopedi,” imbuhnya.

Selain hal itu, RS Al Irsyad juga menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi keolahragaan lain. Ini semata-mata untuk menanamkan pada mindset mereka sekaligus membuktikan bahwa RS Al Irsyad memiliki pelayanan terbaik dalam spesialisasi orthopedi.(ipw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat