RS Al Irsyad Jamin Kualitas Kehalalan Makanan Pasien

Rs-alirsyadsurabaya.co.id-Tak perlu khawatir menjalani rawat inap di RS Al Irsyad Surabaya. Pasalnya, makanan dan minuman yang disediakan untuk pasien sudah terjamin kualitasnya dan telah tersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Kehalalan makanan menjadi hal utama di samping kandungan gizi sehat serta penyajian sesuai kebutuhan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien rawat inap sehingga dapat menjadikan pasien aman dan nyaman ketika mengonsumsi makanan di RS.

“Karna dengan sertifikasi halal makanan dan minuman yang diberikan terjamin kualitasnya sesuai dengan persyaratan makanan sehat yang dikeluarkan oleh LLPO MUI, sehingga aman dikonsumsi bagi pasien,” papar salah satu Ahli Gizi di RS Al Irsyad Surabaya, Anisa Wahyuningtyas Agustin, A.Md. Gz.

Dalam mempersiapkan sertifikasi gizi halal tersebut, perempuan yang merupakan ahli gizi bagian ruang anak ini menjelaskan apa saja yang disiapkan. Serta apabila terdapat barang yang datang ke RS tanpa adanya kejelasan akan sertifikasi halal maka Unit Gizi akan mengembalikan barang tersebut.

“Yang kami siapkan jelas semua bahan makanan yang masuk ke Unit Gizi. Kami harus dan wajib bersertifikat Halal dari LLPO MUI sehingga apabila ada barang dari supplier yang masuk tanpa adanya sertifikasi halal kami langsung melakukan reject terhadap barang tersebut,” ungkap perempuan yang akrab disapa Nisa itu.

Nisa juga mengungkapkan bahw aselain melayani asupan nutrisi bergizi pada pasien rawat inap, ahli gizi juga memberikan konsultasi gizi sehat kepada pasien rawat jalan sehingga mereka dapat menjaga pola hidup sehat dengan anjuran gizi baik tersebut.

Dengan diperolehnya sertifikasi hala pada unit gizi di RS Al Irsyad Surabaya menjadi langkah maju sesuai dengan image RS yaitu rumah sakit Islam yang menjamin kualitas terbaik bagi pasiennya.

Harapan ke depan bagi Nisa mewakili Ahli Gizi di RS Al Irsyad Surabaya adalah meningkatkan gizi sehat serta menjamin seluruh peralatan dan bahan makanan serta minuman yang digunakan untuk alat saji penyediaan makanan bagi pasien.

“Selain itu, harapan kami juga makanan pasien terbebas dari bahan babi dan turunannya serta bahan najis lainnya, dan mampu menyediakan sumberdata yang diperlukan untuk penyusunan, penerapan dan perbaikan berkelanjutan sistem jaminan halal yang disesuaikan dengan Visi Misi RS kami, layananku adalah ibadahku,” tutupnya. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat