RS Al Irsyad Ikut Berperan Aktif Menjaga Kesehatan Masyarakat

Rsalirsyadsurabaya.co.id –  Dalam rangka berperan aktif menjaga kesehatan masyarakat, RS Al Irsyad sangat memperhatikan pelayanannya. Pihak manajemen benar-benar menumbuhkembangkan kemampuan para karyawannya, termasuk para dokternya. Selain itu, di lingkungan RS mereka terapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Menjaga protokol kesehatan di RS merupakan hal nomer wahid yang tidak boleh dilewatkan. Karena, potensi penularan penyakit di RS lebih besar. Untuk itulah, setiap RS wajib menjaga protokol kesehatan yang ketat untuk melindungi stakeholder RS.

RS Al Irsyad sangat peduli terhadap keselamatan pasien dan staffnya di masa pandemi ini. Di dalam ruangan poli telah disiapkan hand sanitizer, partisi untuk jarak antara pasien dan dokter, serta kewajiban memakai masker dan gown ketika dokter bertugas.

“Kami sudah memastikan bahwa kegiatan medis yang dilakukan di RS terjamin sangat aman. Segala hal untuk mendukung protokol kesehatan telah kami persiapkan dengan baik,” pungkas dr. H. R. Dian Anggraini, dikutip dalam gelar wicara bersama Suara Muslim, Sabtu (23/10).

Dalam menangani pasien, RS Al Irsyad telah mempersiapkan pelayanan yang sederhana dan tidak memberatkan pasien. Misalnya, untuk pasien yang sedang gawat darurat, mereka akan langsung dimasukkan Unit Gawat Darurat (UGD) tanpa skrining yang rumit.

Dalam masa pandemi ini, skrining yang dilakukan tersebut ditambahi dengan tes usap cepat antigen dan cek darah. Dengan pemeriksaan yang sederhana ini, pasien akan tetap tenang ketika ditangani oleh RS.

Mengingat pandemi yang masih menjadi momok sebagian orang, RS Al Irsyad sangat paham terhadap hal ini. Maka, mereka memisahkan ruang untuk perawatan pasien biasa dengan pasien COVID-19. Dr. Dian menegaskan tidak ada pencampuran ruangan antar pasien non COVID-19 dengan COVID-19.

“Pasien tidak perlu khawatir, pihak RS sangat memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Seketat mungkin, kami lakukan,” terang dokter yang juga Kepala Bagian Rawat Jalan itu. (ipw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat