Paket Operasi Katarak dengan Teknik Phaco dan Rawat Inap VIP

Rsalirsyadsurabaya.co.id – Meski setelah operasi katarak menggunakan alat phacoemulsifikasi pasien dapat langsung pulang, namun RS Al Irsyad Surabaya menawarkan paket medis lengkap dengan rawat inap sekaligus. Pasalnya, pasien juga masih harus menjalani perawatan pasca operasi.

Penyakit katarak merupakan penyebab kebutaan utama di dunia yang dapat diobati. Indonesia sampai saat ini masih menjadi negara dengan penderita katarak tertinggi di Asia Tenggara, yaitu sebesar 1,5% per dua juta penduduk. Setiap tahun 240 ribu orang terancam mengalami kebutaan karena katarak.

Operasi katarak menggunakan alat phacoemulsifikasi ini memiliki banyak kelebihan, seperti sayatan yang dihasilkan sangat kecil, proses cepat, dan tanpa jahitan. Hal ini disampaikan oleh Dokter Spesialis Mata RS Al Irsyad Surabaya, dr. Dianawati Koesoemowardani, Sp.M.

RS Al Irsyad Surabaya pun menawarkan paket medis lengkap dengan rawat inap sekaligus bagi pasien regular atau umum. “Untuk biaya memang tergantung lensa karena ada beberapa harga lensa. Di RS Al Irsyad sudah disediakan paket dengan rawat inap bagi pasien reguler,” ujarnya.

Harga paket operasi katarak tersebut berkisar Rp. 11 Juta sudah termasuk dengan biaya rawat inap di kamar VIP selama 2 hari. Adapun fasilitas yang diberikan oleh RS Al Irsyad Surabaya antara lain: 1 bed pasien, 1 bed penunggu, AC, lemari es, TV, koran, perlengkapan ibadah (sajadah, Al Qur’an), 1 set kursi tamu dan kamar mandi (air dingin/panas).

Meski umumnya pasien pasca operasi dapat langsung pulang namun karena di RS Al Irsyad adanya pemeriksaan atau kontrol satu hari setelah operasi sehingga dikemukakan paket dengan rawat inap sekaligus untuk memudahkan pasien ketika akan menjalani pemeriksaan.

Dengan kemudahan yang diberikan oleh RS Al Irsyad Surabaya tersebut, dr. Diana mengungkapkan bahwa pasien yang berkunjung di rumah sakit pun sangat banyak setiap minggunya.

“Jumlah pasien katarak di RS Al Irsyad cukup banyak, operasi kita rata rata 20 – 25 pasien per minggu,” ungkapnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelayanan Rumah Sakit Al-Irsyad Surabaya, dapat menghubungi 03199091800/03199091700 atau WhatsApp 081216514916 (chat only).

Pendaftaran pasien secara online melalui website dapat dilakukan di sini atau melalui aplikasi Pendaftaran Online RS Al Irsyad Surabaya yang dapat diunduh terlebih dahulu di http://bit.ly/mobileapprsalirsyad. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat