Madura United Laksanakan Medical Check Up di RS Al Irsyad Surabaya

Rs-alirsyadsurabaya.co.id – Para pemain Madura United menjalani Medical Check Up (MCU) pada Sabtu (15/02) di Rumah Sakit Al Irsyad (RSAI) Surabaya. Selain untuk melihat kondisi kesehatan para pemain, MCU ini juga dipersiapkan guna menyambut Liga Indonesia. Dokter tim menilai, bahwa pelayanan di RSAI begitu baik dan nyaman.

Dokter Heri Siswanto mengungkapkan bahwa MCU dilakukan sebagai data kesehatan masing-masing pemain sekaligus sebagai salah satu syarat pendaftaran mengikuti kompetisi Liga Indonesia yang akan dilaksanakan tanggal 29 Februari 2020 mendatang.

“Jadi MCU ini diadakan selain saya butuh data kesehatan mereka masing-masing untuk dicek, sekaligus untuk pendaftaran ke Liga Indonesia dan pendaftaran pemain ke AFC. Ini salah satu syarat sah-tidaknya pemain. Ini untuk seluruh tim di Indonesia, semuanya wajib melampirkan hasil medical check up tersebut,” ungkap Dokter Tim yang telah menjabat selama tiga tahun tersebut.

Mengingat batas waktu pendaftaran terakhir kompetisi domestik tertinggi Indonesia tersebut telah tinggal lima hari yaitu 20 Februari 2020, maka Dokter Heri langsung menjadwalkan MCU di rumah sakit yang jangkauannya dekat sekaligus memiliki peralatan lengkap dan pelayanan baik.

“Kebetulan kita selalu rujukannya selalu kemari, mulai dari cedera lutut atau apapun. Kebetulan pula saya sudah kenal dengan Dokter Dwikora Novembri. Jadi saya bekerja sama baik dengan beliau, dan di sini juga lengkap pelayanannya, jadi saya tidak perlu susah-susah dan jangkauannya juga tidak jauh,” jelasnya.

Selain itu, Dokter Heri menambahkan pelayanan di RS Al Irsyad baik dengan para perawat yang ramah dalam menuntun pasien mulai dari tahap administrasi hingga selesai.

“RS Al Irsyad pelayanannya baik, dari alatnya maupun administrasinya, ramah-ramah, tidak terlalu kaku, jadinya nyaman,” imbuhnya.

Pada kesempatan kali ini, ada 30 pemain yang telah menjalani MCU, selebihnya masih dalam kondisi berhalangan karena beberapa alasan, “Yang melakukan MCU harusnya seluruhnya cuma masih ada beberapa yang halangan, jadi ini yang hadir 30 pemain,” terangnya.

Sementara itu, penjaga gawang andalan Madura United, Muhammad Ridho Djazulie mengungkapkan pendapatnya setelah selesai melakukan MCU. Ia bersyukur dengan pelayanan yang baik di RSAI, ia dan para pemain Madura United lain dapat melakukan MCU tanpa kendala apapun.

Menurutnya, sesi MCU adalah sesi yang penting bagi seorang pemain karena dapat mengetahui bagaimana kondisi pemain, baik atau tidak. Sehingga setiap tahun selalu wajib melaksanakan sesi ini.

Alhamdulillah pelayanannya cukup bagus, dan juga MCU ini penting untuk pemain karena kita harus mengetahui bagaimana tentang kondisi fisik kita, bagus atau tidak sehingga setiap tahun harus wajib melaksanakan ini,” tutup pria  yang usia 28 tahun ini. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat