Lakukan Tes Antigen untuk Cegah Klaster COVID-19 di Keluarga

Rsalirsyadsurabaya.co.id – Tak sedikit kasus penularan COVID-19 berasal dari klaster keluarga. Ini berarti, penularan terjadi dari satu anggota, ke anggota keluarga yang lain di rumah, baik dengan gejala maupun tidak. Untuk itu, bagi Anda yang kerap berkegiatan di luar rumah, upaya pencegahan penting dilakukan dengan rutin melakukan deteksi COVID-19.

Hasil tracing warga di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), telah dilaporkan oleh para camat kepada Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya. Berdasarkan analisis, penyebaran COVID-19 tertinggi berasal dari klaster keluarga.

“Hasilnya terdapat beberapa faktor yang mengakibatkan seseorang tersebut tertular ataupun dinyatakan terkonfirmasi COVID-19, antara lain, kontak erat keluarga yang dinyatakan terkonfirmasi COVID-19 dengan persentase 28 persen,” kata Wakil Sekretaris Satgas COVID-19 Surabaya Irvan Widyanto dikutip dari detik, Selasa (19/1).

Berdasarkan hasil tracing sepekan, pada 10-17 Januari 2021, terdapat sampel 150 kasus terkonfirmasi Corona. Selain karena kontak erat keluarga, hasil analisis berikutnya, tingginya penyebaran Corona juga pada pasien yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta, di mana angka pasien yang dengan sendirinya menjalani pemeriksaan ke RS sebesar 24,7%.

Layanan Tes Antigen Upaya RS Al Irsyad Bantu Masyarakat

Kini Rumah Sakit Al-Irsyad Surabaya membuka layanan tes antigen. Layanan ini merupakan andil RS Al Irsyad dalam tracing COVID-19, dan telah dibuka sejak Senin (11/1) pekan lalu.

dr. Syarwani, Manajer Operasional dan Pelayanan RS Al Irsyad Surabaya – Gedung 2 mengungkapkan, untuk melakukan tes ini, masyarakat akan dimudahkan. Mereka tinggal mendaftar dengan membawa KTP saja dan menunggu giliran untuk melakukan tes. Setelah prosedur pendaftaran selesai, pasien cukup membayar Rp250 ribu per orang.

Rajin Lakukan Tes Antigen; Sayangi Keluarga, Siap Bermobilitas

Untuk informasi pelayanan Rumah Sakit Al-Irsyad Surabaya, dapat menghubungi 03199091800/03199091700 atau WhatsApp 081216514916.

Pendaftaran pasien secara online melalui website dapat dilakukan di sini atau melalui aplikasi Pendaftaran Online RS Al Irsyad Surabaya yang dapat diunduh terlebih dahulu di http://bit.ly/mobileapprsalirsyad. (ipw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat