KONI Jatim Kunjungi RS Al-Irsyad, Perpanjang Kerja Sama Bidang Pelayanan Kesehatan Atlet Jatim

Rsalirsyadsurabaya.co.id – Menindaklanjuti kegiatan seremonial yang dilakukan virtual pada Kamis (8/4) lalu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur pun melakukan kunjungan sekaligus penandatanganan MoU secara langsung dengan RS Al-Irsyad Surabaya di bidang pelayanan kesehatan atlet Jawa Timur, Senin (19/4).

Penandatangan MoU tersebut dihadiri oleh Zainal Arifin selaku Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri KONI Jatim beserta dua anggota bidang yang sama, Didik Utomo Pribadi dan Onny Philipus.

Sementara itu, dari pihak RS Al-Irsyad dihadiri dr. Akhmad Bakarman, MARS selaku Direktur RS Al-Irsyad Surabaya beserta dr. Iwah Prestiono selaku Wadir Medis dan Datusi Kustiman selaku Wadir Umum dan Keuangan.

Kerja sama ini merupakan perpanjangan dari nota kesepahaman kerja sama sebelumnya yang telah berjalan 5 tahun. Selama ini, RS Al-Irsyad telah melakukan banyak tindakan operasi orthopedi dan rehabilitasi medik kepada para atlet berbagai cabang olahraga yang dibawahi KONI Jatim.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Al-Irsyad mempunyai tim dokter orthopedi dan rehabilitasi medik yang dikomandani oleh Prof DR. Dr. Dwikora Novembri Utomo, SpOT (K) yang tergabung dalam Al-Irsyad Arthroplasty and Sport Injury Center (AASICS). AASIC sendiri merupakan layanan terpadu Orthopedi dan Rehabilitasi Medik dalam penanganan penggantian sendi, terutama sendi lutut dan panggul serta penanganan cedera olahraga. (nin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat