Komentar Konsulat Jendral Jepang ke RS Al Irsyad: Nice, Very Nice

www.rs-alirsyadsurabaya.co.id- Kali ini RS Al Irsyad Surabaya, mendapat kunjungan istimewa, yaitu dari Konsulat Jendral (Konjen) Jepang, Masaki Tani pada Senin (26/8). Kunjungan itu penjajakan kerjasama.

Pada kunjungannya kali ini, Masaki Tani hanya datang seorang diri dengan niat ingin bersilahturahmi bersama dengan keluarga di RS Al Irsyad sekaligus menjalin sebuah kerjasama.

“Kedatangan Konjen Jepang ini adalah bentuk silahturahmi dan ingin melihat-lihat keadaan dari rumah sakit kami, istilahnya survei,” ungkap dr. Iwah Prastiono, selaku Wakil Direktur Medis, RS Al Irsyad Surabaya.

Dalam kunjungannya, setelah banyak berdiskusi dengan pihak RS Al Irsyad, Konjen Jepang ini kemudian diantarkan berkeliling melihat suasana dan fasilitas rumah sakit. “Nice, very nice,” kata Masaki Tani saat diantarkan ke ruang rawat inap VVIP.

Seperti yang diketahui bahwa RS Al Irsyad adalah rumah sakit yang berkembang di Surabaya bagian Utara dengan salah satu program unggulan yaitu poli spesialis orthopedi. “Kebetulan kami akan mengembangkan beberapa program pengembangan salah satu unggulan di RS Al Irsyad adalah orthopedi. Jadi tentunya kami butuh dukungan lain dari berbagai pihak,” paparnya

Kehadiran dari Masaki Tani kemudian menjadi harapan bagi RS Al Irsyad untuk menjalin kerjasama antar negara seperti yang dilakukan dengan negara Korea Selatan tahun lalu. “Jadi hasil kunjungan Konjen Jepang ke rumah sakit ini, kami berharap ada kerjasama antara RS Al Irsyad dengan RS yang ada di Jepang,” jelasnya

Meski demikian, follow up kerjasama untuk meningkatkan mutu pelayanan masih banyak yang harus disesuaikan dengan dengan teknologi di Jepang.

Teknologi di Jepang sudah sangat canggih begitu pula dengan RS dan yang paling penting adalah tentang kedisplinan yang dianut oleh masyarakat Jepang. Oleh sebab itu, perlunya RS Al Irsyad bekerjasama dengan RS yang ada di Jepang guna untuk menerapkan aturan-aturan yang dapat membangun rumah sakit menjadi lebih baik. Segala dukungan yang akan diberikan oleh Konjen Jepang akan diterima oleh RS Al Irsyad dengan tangan terbuka.

Selain negara Korea Selatan yang pernah mendukung RS Al Irsyad, ada beberapa kegiatan seperti seminar yang juga kerap kali dihadiri oleh ahli-ahli profesional dari New Zealand, Australia, Italia dan lain sebagainya.

“Peluang-peluang kerjasama tersebut kami gunakan sebaik mungkin karena sekarang jaman global jadi rumah sakit tidak bisa hidup sendiri, butuh kerjasama dengan pihak lainnya. Jadi kami membiasakan diri bahwa RS Al Irsyad siap menerima pasien dari manapun asalnya.” Katanya

Dokter Iwah menyebutkan bahwa kesan dari Masaki Tani setelah mengelilingi RS Al Iryad adalah bagus, ia memuji ruangan-ruangan yang terdapat di rumah sakit ini. “Dari pujian tersebut, menjadi tantangan tersendiri bagi kami, jadi sebisa mungkin kami akan tetap menjaga, selalu memperbarui dan menyempurnakan,” jelas dr Iwah mengakhiri. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat