Ikut Senam Hamil di RS Al-Irsyad, Keluhan Kehamilan Berkurang Hingga Posisi Janin Jadi Normal

Rs-alirsyadsurabaya.co.id- Salah satu peserta senam hamil, Okte Nur, mengaku merasa terbantu setelah lima kali mengikuti kegiatan senam hamil di RS Al-Irsyad sejak umur kandungannya 31 minggu. Lima kali pertemuan tersebut ia ikuti secara konsisten tiap penyelenggaraan senam di setiap minggunya, yakni tiap Sabtu selama kurang lebih satu setengah jam.

Pada awalnya, posisi janin yang dikandung Okte Nur berada pada posisi melintang. Di mana jika hal tersebut terjadi, maka persalinan normal akan sulit dilakukan karena posisi tersebut bukanlah posisi yang tidak seharusnya bagi bakal bayi yang akan lahir. Oleh karena itu, ibu hamil wajib berupaya mengatasi kelainan posisi janin tersebut.

Okte pun tak berdiam diri. Ia pun mencari tahu, bagaimana upaya mengatasi posisi tersebut sebelum hari kelahiran calon anak pertamanya tersebut. Hingga akhirnya, ia menemukan solusi untuk mengikuti senam hamil dan mencari tahu salah satu lokasi terbaik untuk mengikuti senam hamil di Surabaya, dan menemukan RS Al-Irsyad Surabaya.

Tak sia-sia, baru pertemuan ketiga senam, letak janinnya sudah kembali pada posisi normal, yakni posisi kepala janin berada di bawah. Ia pun mengaku terbantu setelah mengikuti senam dengan panduan dan nasihat dari instruktur senam yang juga merupakan bidan di RS Al-Irsyad Surabaya.

“Kelasnya asyik, bisa banyak bertemu orang baru buat sharing mengenai kehamilan,” ungkap Okte saat ditemui setelah mengikuti senam.

Okte tak sendiri, ia juga mengajak temannya, Ayu Permata, untuk sama-sama melakukan senam hamil di RS Al-Irsyad. Ayu sendiri mengaku, yang membuatnya senang dan ingin terus mengikuti senam hamil di RS Al-Irsyad ialah karena Instrukturnya yang ramah dan lucu.

“Instrukturnya lucu. Yang jelas nggak kapok ikut senam di sini. Karena kalau kapok, ya nggak sampai ikut lima kali,” ungkap Ayu dengan semringah.

Tidak hanya itu, Ayu yang dulunya sering mengalami susah tidur, karena capai punggung, kram, sesak nafas, dan selalu muntah setelah makan, semenjak rutin mengikuti prenatal gentle yoga sebagai senam hamilnya, ia mengaku bisa tidur nyenyak kembali dan keluhan-keluhan yang dialaminya mulai berkurang hingga sama sekali tidak ia rasakan kembali. (nin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat