Catering Sehat RS Al Irsyad, Kedepankan Nutrisi Sehat dan Halal Bagi Karyawan maupun Pasien dan Keluarga

Rsalirsyadsurabaya.co.id – Catering Sehat adalah layanan catering dari Unit Gizi RS Al Irsyad Surabaya yang awalnya diperuntukkan bagi karyawan namun berencana untuk dikembangkan bagi pasien maupun keluarga pasien. Selain rasanya yang lezat, tentu juga tetap mengedepankan kebutuhan nutrisi sehat dan halal.

Pola makan merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi. Ini karena kuantitas dan kualitas makanan dan minuman yang dikonsumsi akan mempengaruhi asupan gizi sehingga akan mempengaruhi kesehatan individu.

Gizi yang optimal sangat penting untuk pertumbuhan normal serta perkembangan fisik dan kecerdasan bayi, anak-anak, serta seluruh kelompok umur. Keadaan gizi pun bahkan tak hanya berpengaruh pada tingkat kesehatan, tapi juga kecerdasan dan produktivitas kerja.

Dalam perawatan rumah sakit sendiri, pasien akan diberikan asupan makanan dengan gizi yang cukup untuk menunjang kesembuhannya. Namun tentunya, ini tidak mencakup bagi keluarga pasien. Untuk itu, RS Al Irsyad Surabaya menghadirkan pelayanan Catering Sehat bagi keluarga pasien di rumah sakit.

Ahli Gizi RS Al Irsyad Surabaya, Anisa Wahyuningtyas Agustin, A.Md. Gz menyampaikan jika Catering Sehat ini hadir melayani pasien beserta keluarga pasien yang bertempat di Suite Room dan VVIP. Pelayanan ini dibuka dengan susunan menu yang disusun dengan informasi nilai gizi, dan akan disertakan pada saat pemesanan.

Catering Sehat beroperasi dengan menerapkan sistem pre-order H-1 atau paling akhir satu jam sebelum jadwal pengiriman, yakni pukul 10.00 untuk makan siang, dan pukul 15.00 untuk makan sore.

Selain makanan, Catering Sehat RS Al Irsyad juga menyediakan berbagai kudapan Lezat, Bergizi, dan Sehat, mulai dari pisang goreng keju, ote-ote udang, tahu isi sayur, lumpia, kroket kentang, resoles, pastel rougut, dan lain sebagainya.

Makanan dan kudapan yang dipesan sendiri akan dikirim sesuai jadwal makan reguler, yakni makan siang pukul 11.00 sampai 12.00, dan makan malam pukul 17.00 sampai 18.00. Sedangkan untuk pembayaran, dapat dilakukan secara tunai saat makanan diterima.

Selain itu, pasien umum dapat menikmati layanan snack booth Unit Gizi yang berada di jalan masuk ruang Spesialis BPJS Gedung lama RS Al Irsyad Surabaya.

Catering Sehat RS Al Irsyad dibuka mulai pukul 06.00 pagi hingga 18.00 sore. Untuk informasi pemesanan dapat menghubungi Call Room Service: Ext 2418, atau WhatsApp 081216086192. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat