Benarkah Pasien Datang Ke Rumah Sakit Harus Di Swab? Mitos atau Fakta?

Rsalirsyadsurabaya.co.id – Masa pandemi COVID-19 kerap membuat sebagian orang merasa cemas, takut dan khawatir. Bahkan mereka juga takut untuk berkunjung ke rumah sakit. Apalagi muncul anggapan masyarakat jika berkunjung ke rumah sakit harus menjalani tes swab terlebih dahulu. Sebenarnya mitos atau fakta terkait hal tersebut?

Tentu hal itu adalah mitos, pasalnya fakta yang terjadi adalah tidak semua pasien yang datang ke rumah sakit dilakukan swab test COVID-19.

Menurut Febrian Indyarto, Tim Marketing di Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya, semua pasien yang akan berkunjung ke rumah sakit dengan tujuan rawat jalan ke Poli Spesialis hanya akan menjalani skrining berupa pengecekan suhu tubuh, pengecekan saturasi oksigen dan wawancara terkait kondisi pasien.

Apabila dari pemeriksaan-pemeriksaan tersebut terduga atau terbukti pasien memiliki gejala serupa COVID-19 atau tidak lolos skrining maka pasien akan disarankan untuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) bahkan bisa juga dianjurkan untuk menjalani swab test.

Namun jika pasien lolos skrining maka pasien dapat bertemu dengan dokter di Poli Spesialis untuk melakukan konsultasi kesehatan.

Berikut ini alur pemeriksaan Rawat Jalan Poli Spesialis di Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya:

  1. Pasien melakukan pendaftaran yang dapat dilakukan dengan 3 cara, yakni melalui website https://rs-alirsyadsurabaya.co.id/, mengirim pesan WhatsApp ke nomor 081216514916, atau bisa juga telepon ke nomor 031-99091800/031-99091700
  2. Pasien akan mendapatkan info antrian
  3. Setelah itu pasien dapat datang ke rumah sakit sesuai dengan jadwal pemeriksaan
  4. Saat tiba di rumah sakit, pasien akan melakukan skrining
  5. Jika lolos, pasien dapat bertemu dengan dokter untuk konsultasi kesehatan, namun jika tidak lolos, maka pasien disarankan untuk ke IGD.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelayanan Rumah Sakit Al-Irsyad Surabaya, dapat menghubungi 03199091800/03199091700 atau WhatsApp 081216514916 (chat only).

Pendaftaran pasien secara online melalui website dapat dilakukan di sini atau melalui aplikasi Pendaftaran Online RS Al Irsyad Surabaya yang dapat diunduh terlebih dahulu di http://bit.ly/mobileapprsalirsyad(Gth/nin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat