Bekerjasama dengan PERDUDIKES, RS Al Irsyad Sukses Adakan Seminar Medis

rs-alirsyadsurabaya.co.id-Pada minggu kemarin (16/12), RS Al Irsyad Surabaya sukses menyelenggarakan
seminar medis dengan topik “Gangguan Cardiopulmonal, Manifestasi Gejaladan Penanganannya”.

Acara ini bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Umum Dinas Kesehatan Kota Surabaya (PERDUDIKES). Bertempat di Hotel Garden Palace, acara ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi dokter di Faskes Kesehatan TK Pertama baik Puskesmas maupun praktek Pribadi. Selain itu, acara ini juga ditujukan untuk meningkatkan daya saing dalam menghadapi era globalisasi.

Acara ini diharapkan mampu menjawab persoalan tuntutan di era JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) tahun 2019. Karena  berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2013, maka seluruh Warga Negara Indonesia wajib menjadi peserta pelayanan BPJS Kesehatan.

Pembicara dari Rumah Sakit “AL-IRSYAD” Surabaya dihadirkan untuk mengupas tuntas tema yang diangkat .Beberapa pembicara tersebut antara lain:

  • dr. Azwin Mengindra Putra Lubis, Sp.A (K)
  • dr.Arief Bakhtiar, Sp.P
  • dr. Ahmad Surya Darma, Sp.JP
  • dr. Yoppie Prim Avidar, Sp.An.KIC

Penyelenggaraan ini selain sebagai sarana Silaturahmi antara Rumah Sakit “AL-IRSYAD” Surabaya dengan Fasilitas Pelayanan Tingkat Pertama juga untuk memperingati HUT rumah sakit ke-40.

Di acara ini juga dibahas mengenai tanggapan rumah sakit dalam menghadapi sistem rujukan pelayanan BPJS Kesehatan berbasis online.

Semoga acara ini bermanfaat bagi dokter secara khusus,maupun pelayanan kesehatan di Kota Surabaya pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat