Begini Tips Puasa Saat Travelling

Rs-alirsyadsurabaya.co.id-Puasa seringkali menjadi penghalang untuk melakukan traveling. Namun dengan tips berikut, anda dapat berpuasa dengan lancar saat travelling

Jaga Stamina

Tim dokter dari hellosehat sepakat bahwa hal yang sangat penting adalah jangan lupa untuk menjaga tubuh agar tetap fit selama melakukan perjalanan jauh. Ada baiknya jika seseorang mulai mempersiapkan stamina jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Jadi jika ingin melakukan perjalanan jauh saat puasa, perhatikan kondisi tubuh agar stamina tetap terjaga selama perjalanan. Saat sahur dan berbuka, konsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin C dan zinc untuk memperkuat daya tahan tubuh supaya tak mudah lelah dan jatuh sakit. Jangan pula menyetir saat mengantuk.

Minum Air Putih dengan Cukup Saat Sahur

Dilansir dari Detik, penting sekali menyiapkan diri sebelum bepergian, terutama saat puasa. Salah satunya adalah memerhatikan makan saat sahur. Konsumsi sayur, dan jangan lupa untuk meminum air putih yang banyak. Agar cairan tubuh tidak cepat habis saat traveling.

Selain itu minum juga vitamin. Vitamin akan membantu stamina Anda agar kuat, meski sedang puasa dan traveling.

Kurangi Aktivitas Outdoor

Saat berpergian jauh, coba untuk mengurangi aktivitas luar ruangan yang menguras energi dan lebih rentan membuat dehidrasi. Sebaiknya jangan terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan untuk menghemat energi. Perbanyak aktivitas di dalam ruangan. Oleh karena itu, penting untuk memilih destinasi yang berada di dalam ruangan atau indoor. Utamakan juga yang memiliki pendingin udara, seperti galeri atau pameran.

Pilih Destinasi yang Tidak Terlalu Jauh

Meski telah mengonsumsim banyak sayur dan vitamin, alangkah baiknya jika Anda memilik destinasi yang dekat atau tidak terlalu jauh. Ini untuk membantu agar puasa Anda tetap lancar, dan hasrat untuk traveling tetap terpenuhi.

Dengan memilih destinasi yang dekat, secara otomatis energi yang terbuang juga sedikit. Rasa lelah karena traveling saat puasa juga tidak akan cepat muncul. (Din) m

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat