Menilik Manfaat Pijat Wajah Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Rs-alirsyadsurabaya.co.id-Bagi Anda yang ingin lebih awet muda, terhindar dari stress dan sinus, maka ada baiknya untuk melakukan pijat wajah. Berdasar studi, pijat wajah memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Berikut ulasannya.

Semua orang, khususnya wanita pasti ingin wajahnya terlihat selalu awet muda. Tidak jarang mereka menggelontorkan banyak uang untuk perawatan agar tetap awet muda. Di samping itu, banyak pula orang yang mendambakan tubuh yang sehat. Maka pijat wajah adalah solusinya.

Memperlancar Sirkulasi Darah

Melansir dari sociolla, saat kulit wajah dipijat, pembuluh darah yang berada pada permukaan kulit akan membesar dan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah. Dengan sirkulasi darah yang baik, asupan oksigen dan nutrisi pada kulit akan meningkat dan membantu mempercepat produksi sel kulit.

Asupan oksigen dan nutrisi yang baik dapat membantu kulit dalam proses penyembuhan jerawat dan infeksi kulit lainnya. Fokuskan pemijatan pada area smile lines di sekitar mulut, area sekitar mata, dan sekitar alis. Pastikan untuk melakukan pijatan secara halus tanpa memberikan tekanan berlebih. Selain melancarkan sirkulasi darah, otot-otot pada wajah pun akan menjadi rileks.

Mengobati Sinus

Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Paramedical Science and Rehabilitation tahun 2014, melansir hellosehat, sebanyak 35 wanita melaporkan bahwa sakit kepala akibat sinus cenderung berkurang setelah mendapatkan terapi pijat wajah.

Begitu juga pada penelitian terpisah yang dilakukan pada atlet pria yang mengalami sinusitis kronis, pijat wajah dapat mengurangi rasa kebas dan tekanan di wajah akibat sinusitis. Maka sudah tidak diragukan lagi bahwa terapi pijat wajah dinilai ampuh mengatasi sinusitis.

Menjaga Kebersihan Kulit

Seorang ahli perawatan wajah dari Global Treatment Ambassador, Abigail James, mengungkapkan lima kiat utama yang wajib diaplikasikan wanita untuk mempertahankan kecantikan serta kebersihan kulit. Salah satunya adalah pijat wajah.

Oleh karenanya Abigail mengatakan agar jangan takut untuk memijat wajah Anda sendiri. Wajah memiliki 43 otot yang selalu bekerja, baik saat beraktivitas atau pun kala Anda tertidur.

Ia menambahkan, gunakanlah produk perawatan wajah seperti pembersih atau masker dengan pijat. Pijat pada wajah yang rutin dilakukan pagi hari akan melancarkan perederan darah, menegaskan garis kontur wajah, dan memberikan sinar alami dari wajah. Jika Anda melakukan pijat wajah tiap sore selama lima menit, maka hal ini sangat baik untuk tidur yang lebih nyenyak.

Membuat Wajah Lebih Awet Muda

Ahli fisiologi olahraga Sue Hitzmann mengembangkan serangkaian pemijatan cepat pada wajah dan leher. Ia mengatakan bahwa pijatan khusus membantu meningkatkan aliran darah ke wajah, mengangkat kelopak mata, dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Sehingga, wajah menjadi lebih awet muda. Ia menyebut pijatan wajah tersebut dengan ‘pijatan 90 detik’.

“Ini juga memberi kulit sedikit dorongan. Yang lebih penting untuk merangsang fasia superfisial agar kolagen tetap lentur,” katanya dikutip dari New York Post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat