Baragam Treatment Spesialis Prosthodontist RS Al Irsyad Surabaya

Rsalirsyadsurabaya.co.id – Tiap orang yang mengalami keluhan kelainan gigi, baik karena cedera atau bawaan sejak lahir dapat memeriksakan diri ke dokter gigi spesialis prosthodontist. RS Al Irsyad Surabaya pun memiliki dokter yang ahli di bidang tersebut dengan beragam treatment yang dapat membuat pasien merasa nyaman dan kembali percaya diri lagi.

Dokter Spesialis Prosthodontist, drg. Malika Syamlan, Sp.Prost mengungkapkan, bahwa kebanyakan pasien datang ke RS Al Irsyad Surabaya untuk mendapatkan penanganan prostodonsia adalah mereka yang memiliki kasus kehilangan gigi.

Adapun beragam treatment yang diberikan yakni baik jembatan gigi, yaitu sejenis gigi tiruan yang tak bisa dilepas pasang, maupun mahkota gigi yang berfungsi untuk menutupi gigi yang lubang atau hilang atau ompong.

“Ada pula gigi palsu lepasan yaitu gigi buatan yang dipasang pada gusi untuk menutupi gigi yang ompong dan biasanya bisa dilepas pasang dan dibersihkan. Serta ada gigi tiruan lengkap yang juga dapat di lepas pasang bagi pasien yang sudah tidak memiliki gigi pada rahang atas dan rahang bawah,” jelasnya.

Selain itu, ada pula mahkota gigi atau selubung yang diletakkan di atas gigi yang digunakan untuk menyembunyikan kelainan gigi atau memperbaiki posisi gigi yang tidak tepat. Serta ada veneer gigi, yaitu material tipis yang dilekatkan pada permukaan gigi. Biasanya pada gigi depan untuk menutupi permukaan gigi yang rusak, atau bahkan biasanya untuk memperbaiki senyum dan warna gigi.

“Bahkan di RS Al Irsyad juga menyediakan implant gigi buatan yang ditanam di dalam gusi untuk menahan mahkota gigi, sehingga dapat membantu mengembalikan dan memelihara fungsi rongga mulut,” paparnya dalam Bincang Medika RS Al-Irsyad bersama radio Suara Muslim Surabaya, Sabtu (17/4).

 Dengan bertambahnya waktu, maka teknologi dan alat kedokteran gigi pun semakin meningkat, sehingga memungkinkan siapa saja untuk mendapatkan perawatan kedokteran gigi yang efektif dan efisien tanpa harus mengorbankan jaringan gigi yang sehat.

“Jadi sebaiknya segera periksakan gigi minimal 6 bulan sekali untuk mencegah dan merawat kerusakan gigi agar tidak semakin parah. Untuk itu, jangan takut berkunjung ke dokter gigi,” tutup drg. Malika.

Konsultasi dan periksakan kesehatan gigi Anda ke Dokter Spesialis Prosthodontist di RS Al Irsyad Surabaya. Jadwal praktik drg. Malika Syamlan, Sp.Prost hari Selasa dan Sabtu pukul 13.00-15.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut pelayanan Rumah Sakit Al-Irsyad Surabaya, dapat menghubungi 03199091800/03199091700 atau WhatsApp 081216514916 (chat only).

Pendaftaran pasien secara online melalui website dapat dilakukan di sini atau melalui aplikasi Pendaftaran Online RS Al Irsyad Surabaya yang dapat diunduh terlebih dahulu di http://bit.ly/mobileapprsalirsyad. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat