Bahasa Indonesia | English | العربية

Logo

Location Lokasi Kami

Jl. KH M Mansyur 210-214 Surabaya

phone (031) 3531223-5

Hubungi Kami Sekarang - Dukungan Pelanggan 24 Jam

Tentang Kami

SEJARAH RUMAH SAKIT                                                                                                                                                                                           

I. LATAR BELAKANG

Tahun 1965 ,di kota Surabaya, khususnya di Wilayah Surabaya Utara telah terjadi bentrokan fisik antar rakyat Indonesia yang menyebabkan banyak korban berjatuhan.

Atas inisiatif para pemuda, AL - IRSYAD dan beberapa Dokter, dibentuklah Rumah Sakit Darurat dan Poliklinik di beberapa ruangan kelas sekolah AL - IRSYAD, Jalan Danakarya, No. 28 Surabaya. Kegiatan Rumah Sakit ini terbatas pada pelayanan Poliklinik pagi sore untuk umum
 
Melihat kebutuhan masyarakat akan adanya Rumah sakit di daerah Surabaya Utara, dan pengalaman penyelenggaraan Rumah Sakit Darurat serta, Poliklinik seperti tersebut di atas, beberapa tokoh masyarakat: dengan diketuai oleh almarhum Bapak Hasan Achmad Baktir BA, telah merintis gagasan berdirinya, Rumah Sakit Islam di daerah ini.
 
 
Atas inisiatif Bapak Ustad Umar Hubeis sebagai Ketua Yayasan Perguruan AL - IRSYAD Surabaya, gagasan baik tersebut dilanjutkan kembali dengan diadakannya pertemuan pada bulan Agustus 1970 di rumah almarhum Bapak Hasan Achmad Baktir, Jalan K.H. Mas Mansyur 181.
 
Nopember 1970 diadakan pertemuan di Aula Sekolah AL - IRSYAD Jalan Danakarya No. 28 Surabaya, untuk melaporkan hasil kepada team formatur yang diketuai oleh Saudara Nasar Machfud dan Rancangan Anggaran Dasar Yayasan. Dengan Akte Notaris Anwar Mahyudin No. 9 telah didirikan Yayasan Rumah Sakit AL - IRSYAD Surabaya.
 
 
II. USAHA YAYASAN
 
Pada tanggal 10 April 1971 telah berhasil diselesaikan biaya gedung di Jalan K.H. Mas Mansyur No. 200 - 202 dan segera dilakukan rehabilitasi terhadap gedung tersebut.
 
Bertepatan dengan selesainya Rehabilitasi Gedung Jalan K.H. Mas Mansyur 200 - 292, pada akhir bulan Agustus 1973, diperoleh tawaran dari seorang ahli waris keluarga Ibu Zaenab Ibrahim Baswedan, untuk menghibahkan sebagian darl harga gedung Jalan K.H. Mas Mansyur 210 - 214 yang luasnya 2.600 m2.
 
Berkat bantuan dermawan, pada tanggal 6 Pebruari 1975 pembelian gedung Jalan K.H. Mas Mansyur 210 -214 telah dapat diselesaikan.
 
Dan setelah gedung diserahterimakan maka. pada bulan Desember 1978 secara bertahap dibukalah Rumah Sakit "AL-IRSYAD" Surabaya, tepatnya tanggal 4 Desember 1978
 
 
III. AL - IRSYAD MASA KINI
 
Dengan kondisi SDM, fasilitas, sarana dan prasarana yang sudah cukup memadai dan memenuhi standar, pada tahun 2001 - 2002 Rumah Sakit AL - IRSYAD akan mengembangkan program layanannya. Yaitu Unit Rehabilitasi Medis yang diharapkan terealisasi akhir tahun 2001 atau awal tahun 2002, Unit Hemodialisa yang diharapkan terwujud tahun 2002 dan program - program Pengembangan Rumah Sakit lainnya sesuai dengan kebutuhan Rumah Sakit di tahun- tahun mendatang, sehingga mutu pelayanan Rumah Sakit AL - IRSYAD tetap terjaga dan selalu meningkat.
 
 
IV. VISI, MISI, MOTTO
 
V I S I
 

Mewujudkan Rumah Sakit yang islami dengan mutu pelayanan yang berfokus pada keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan.

 
 
MISI
 

Misi Rumah Sakit “AL-IRSYAD” Surabaya adalah :

  1.      Meningkatkan pelayanan kesehatan yang professional sesuai kaidah islami dengan mengedepankan keselamatan pasien, petugas,                dan pengunjung.

  2.      Memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua lapisan masyarakat dengan tetap menjaga kemandirian ekonomi.

  3.      Mengembangkan sumber daya yang dimiliki secara berkesinambungan dalam mencapai visi.

  4.      Membangun lingkungan kerja islami yang mendukung semangat kebersamaan serta tim kerja yang berkualitas.

 

 
 
MOTTO
 
Layananku adalah Ibadahku